Pelunasan Citibank Personal Loan Masih Bermasalah di BI Checking



Sumber : Suara Pembaca Detik.com Selasa, 01/06/2010

Jakarta - Saya mewakili istri (Mirah Titi Murti yang mempunyai tunggakan personal loan (PL) Citibank) kira-kira tahun 2008. Saya menyanggupi untuk melunasi tunggakan PL atas nama istri saya dengan cara mengangsur (sudah sepakat dengan pihak PL Citibank). Angsuran selesai kira-kira bulan Mei 2009.

Saya sengaja tidak meminta surat bukti perlunasan (karena saya mau 'ngetest' sampai di mana kejujuran pihak PL Citibank). Pada bulan November saya mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) lewat beberapa bank. Tap,i ditolak dengan alasan BI Checking/ tunggakan dari PL Citibank belum lunas.

Pada tanggal 27 Februari 2010 saya datang ke Kantor PL Citibank di Wisma Jamsostek dengan maksud mau melunasi tunggakan. Setelah bertemu dengan salah satu staff dijawab kalau saya/ istri saya tidak punya tunggakan lagi. Lalu, saya diberikan selembar surat perlunasan yang ditandatangani oleh Irwan Kurniadi.

Berbekal surat tersebut saya mengajukanKPR lagi. Tapi, apa daya hingga hari ini KPR saya ditolak lagi dengan alasan BI Checking/ PL Citibank masih menunggak. Saya sudah bosan dengan janji-janji dari pihak PL Citibank yang akan meng-clear-kan masalah BI Checking. Malah pihak Citibank PL mengatakan pihak BI yang tidak benar sistemnya.

Bagaimana ini PL Citibank. Terima kasih.

Ricky Darmawan
Angkasa Dalam 1/32 A Kemayoran Jakarta Pusat
rickydrmwn@gmail.com
02192762078/ 0818411388

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »