Bebas Iuran Tahunan Pertama Hanya Janji Palsu



Sumber :Surat Pembaca Kompas.com
Jumat, 27 Agustus 2010 | 11:36 WIB

Pada pertengahan bulan Juni 2010 sy mengajukan pembuatan KK BCA di XXI Mal Taman Anggrek.. Karena saya sering nonton dan dengan adanya promo buy 1 get 1, maka dengan syarat hanya KTP dan ATM BCA akhirnya saya mengajukan pembuatan KK Visa Batman BCA. Saya dilayani oleh seorang marketing wanita (saya tidak menanyakan namanya), dia mengatakan bahwa akan dibebaskan iuran tahun pertama. Akhirnya sekitar akhir bulan Juli 2010 saya dikonfirmasi bahwa KK saya telah disetujui.
Kemudian saat KK tersebut saya terima ternyata kok ada 2 yaitu BCA CARD Flazz dan BCA Visa Batman (Kartu Visa adalah kartu yg memang sy ajukan). Kemudian saya menghubungi Halo BCA untuk menanyakan mengenai pengiriman 2 kartu tersebut, dan dikatakan bahwa memang itu adalah 1 paket, dan BCA CARD Flazz itu sendiri adalah merupakan Main Card (kartu utama). Okelah saya bisa mengerti dan menerima penjelasan operator tersebut. Lalu sekalian saya menanyakan mengenai apa benar KK saya memang dibebaskan iuran tahunan pertama.
Kemudian operator mengatakan bahwa biasanya BCA Card tersebut free, tapi untuk VISA akan dibebankan iuran tahunan pertama. Saya kaget dan kemudian saya jelaskan bahwa saat saya mengajukan KK tersebut yang saya ajukan adalah VISA dan marketing mengatakan bahwa VISA tersebut akan dibebaskan iuran tahunan pertama, tapi kok sekarang malah yang datang 2 kartu. Dan ternyata kartu yang free iuran tahunan malah bukan kartu yang saya ajukan saat di XXI MTA.
Kemudian operator mengatakan bahwa dia tidak bisa mengecek jika lembar tagihan belum dicetak. Dan sy disuruh menghubungi kembali setelah tgl cetak kartu sy yaitu tgl 15. Dan apabila nantinya ternyata memang dibebankan maka sy disuruh menghubungi pihak BCA untuk penghapusan iuran tahunan tsb. Akhirnya tgl 18 Agustus 2010 sy mengirimkan email kepada Halo BCA mengenai keberatan pembebanan iuran tahunan di lembar tagihan yg sy terima.
Kemudian saya mendapatkan email balasan bahwa untuk permasalahan saya akan diteruskan ke bagian terkait dengan no laporan 11470730, dan dikatakan bahwa memerlukan proses waktu 7 hari. Tapi nyatanya sampai hari ini saya belum menerima jawaban apapun dari pihak BCA mengenai kelanjutan komplain saya.
Sedangkan tanggal jatuh tempo saya adalah tanggal 31 Agustus 2010. Saya telah mengirimkan email beberapa kali ke BCA agar segera dapat menyelesaikan masalah ini dan menghapus beban iuran tahunan tersebut, karena saya tidak ingin dengan hanya tagihan sebesar Rp 125.000,- nantinya malah akan berujung merugikan saya sebagai konsumen, yaitu denda keterlambatan, denda bunga. Dan yang paling fatal adalah nama saya bisa masuk ke dalam Blacklist BI Checking.
Mohon tanggapan dari pihak BCA mengenai kasus saya ini. Dan jika memang pihak BCA tidak sanggup untuk menghapus beban iuran tahunan tersebut ya tidak apa-apa. Dan pastinya akan saya bayar, apalagi dengan nilai hanya segitu. Dari sini saya bisa menilai bahwa BCA sangat tidak komitmen dalam memberikan janji-janjinya kepada saya sebagai BCA new card holder. Terima kasih.
Sandy Agustinus
Jl. Arjuna Raya no.7
Jakarta Barat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »