Ancaman Black List BI dari Citibank

Sumber : Rubrik Surat Pembaca Harian Ekonomi Neraca , Nov 29th, 2010

Saya ingin menyampaikan keluhan keberatan terhadap kartu kredit Citibank. Kejadiannya tahun lalu ketika saya dan suami mendapatkan kartu kredit Citi Giant dari Citibank. Padahal, saya dan suami tidak pernah mengajukan permohonan kartu kredit tersebut, termasuk tanda tangan formulir, memberikan fotokopi KTP, atau pun konfirmasi pengajuan kartu kredit. Tiba-tiba saya dan suami dikirimi kartu Citi Giant.

Saya pikir tidak memerlukan kartu lagi maka saya gunting kartunya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selama setahun ini saya tidak pernah mendapatkan lembar tagihan. Tiba-tiba pada bulan lalu suami mendapatkan lembar tagihan yang isinya harus membayar tagihan iuran tahunan untuk no. kartu 0004 5417 9007 xxxx an Hassan Hussein Gaseim.

Kemudian tagihan di bulan ini membengkak menjadi Rp 209.756. Yang lebih membuat saya tidak nyaman adalah kalimat di lembar tagihan yang menyebutkan apabila tagihan ini tidak dibayarkan pada bulan ini maka nama suami akan dimasukkan dalam Daftar Black List di Bank Indonesia dan Asosiasi Kartu Kredit.

Saya mencoba beberapa kali menghubungi Call Centre Citibank. Tetapi, susah sekali masuknya dan hanya dijawab oleh mesin penjawab. Saya berharap pihak Citibank dapat menghapuskan biaya tersebut karena tidak pernah saya pergunakan dan menutup kartu tersebut.

Susi Soraya Yasmin, Bogor

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »