Mohon Tanggapan Standard Chartered Perihal Personal Loan Tahun 2007



Sumber : Suara Pembaca Detikcom Selasa, 09/03/2010 17:34 WIB

Jakarta - Tahun 2007 saya sudah melunasi cicilan Personal Loan dari Standard Chartered Bank. Tahun ini saya mencoba mengajukan kredit ke salah satu bank. Ternyata ada masalah di kolektibilitas saya di BI Checking adanya tunggakan dari tahun 2007 sebesar Rp 310,000 di Standard Chartered Bank Personal Loan. Padahal seingat saya cicilan Personal Loan per bulan saya kurang lebih satu juta rupiah kenapa ada tagihan senilai itu.

Saya mencoba menghubungi bagian penagihan Standard Chartered Bank. Ternyata memang ada tunggakan sebesar itu. Saya mencoba berdebat kenapa saya tidak dihubungi dan data sama dengan kartu kredit Standard Chartered Bank yang saya punya.

Kenapa pada waktu saya melakukan pembayaran terakhir dan konfirm via telepon Call Center menyatakan sudah lunas dan tidak ada penagihan lagi via telepon. Serta, semenjak tahun 2007 sampai dengan 25 Februari 2010 sama sekali tidak dihubungi oleh Bagian Penagihan Standard Chartered Bank.

Perdebatan via Call Center tidak menghasilkan solusi. Saya memerlukan Surat Lunas dari Standard Chartered Bank secepatnya. Saya ingin cepat selesai masalahnya. Saya membayar tagihan tunggakan saya via Internet Banking pada tanggal 25/02/2010 dan melampirkan surat keterangan, bukti tranfer, KTP, dan surat lunas keluar minimum tiga minggu dan akan dihubungi.

Pada tanggal 4 Maret saya dihubungi oleh Bank BCA kalau pembayaran tranfer ke Standard Chartered Bank dikembalikan karena tidak ada tunggakan dan diminta mengubungi pihak Standard Chartered Bank. Saya menghubungi bagian penagihan selalu diminta menunggu sampai tiga minggu.

Terakhir saya menghubungi bagian penagihan tanggal 9 Maret (selalu berbeda orang sehingga selalu mengulang dari awal). Saya perjelas permasalahan saya mengenai pengembalian dana dari Standard Chartered Bank ke rekening saya.

Jika tidak ada tunggakan kenapa masih ada tunggakan di Personal Loan saya. Akhirnya mereka menjawab memang mereka mengirim via email ke BCA informasi pengembalian transfer saya, dan tunggakan masih ada sampai saya melakukan pelunasan.

Kenapa pihak Standard Chartered Bank sepertinya menganggap remeh masalah ini karena pihak saya yang selalu menghubungi pihak Standard Chartered Bank (lima kali dan saya juga membuat email tapi tidak ada tanggapan). Saya mengalami kesulitan dengan "keluarnya nama saya" di BI checking dan ini bukan 100% kesalahan saya.

Jika ada tunggakan kenapa tidak menghubungi saya selama tiga tahun lebih, melakukan pelunasan juga dipersulit. Sampai dengan saat ini pengembalian dana yang dikembalikan pihak Standard Chartered Bank belum saya terima informasinya dari Bagian Penagihan dan tidak jelas kapan akan ditransfer.

Mohon tanggapan pihak Standard Chartered Bank. Terima kasih.

Erix
Gejayan Puri Asri Yogyakarta
081392928877
erixsat@msn.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »