Sudah Menerima Surat Pelunasan ANZ Masih Terdaftar di BI Checking



Sumber: Suara Pembaca Detikcom Kamis, 25/11/2010 11:05 WIB


Jakarta - Ketika itu saya adalah pemegang kartu kredit ANZ dengan nomor kartu 4309 8100 0723 2004 dengan track record yang tidak pernah cacat selama kurun waktu 5 (lima) tahun lebih. Tidak pernah menunggak dan selalu dengan pembayaran penuh.

Ketika pertengahan tahun 2007 saya tertimpa musibah. Saudara kandung saya menderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Sebagai saudara saya berusaha menolong dan menghabiskan biaya yang sangat besar. Namun, jiwanya tetap tidak tertolong.

Untuk pengobatan di RS Kanker Dharmais saya menggunakan kartu kredit ANZ. Karena, kondisi keuangan yang sudah sangat parah akhirnya pembayaran tidak dapat saya lakukan dengan penuh. Hanya melakukan pembayaran minimum secara rutin. Selang beberapa bulan kemudian pembayaran minimum pun agak berat sehingga saya hanya melakukan pembayaran rutin setiap bulan sesuai kemampuan saya. Tetapi, tidak lebih kecil dari bunga dan denda.

Sebelum kejadian ini saya sudah menyampaikan permohonan secara tertulis ke ANZ namun tidakpernah ditanggapi. Tetapi, Debt Collector ANZ menagih dengan kasar sebagaimana saya seorang penipu kartu kredit. Padahal, setiap bulan saya tetap melakukan pembayaran.

Karena didesak terus menerus saya dipaksa untuk mengikuti program cicilan tetap selama 1 (satu) tahun. Belum mencapai 1 (satu) tahun pada Desember 2008 saya melunasi seluruh tunggakan saya dan ANZ memberikan "Surat Keterangan Pelunasan".

Pada bulan Nopember 2010 melalui teman saya yang bekerja di bank melakukan BI Checking. Ternyata nama saya masih tercatat sebagai nasabah bermasalah di ANZ. Sebenarnya ANZ maunya apa?

Mohon tanggapan dan pencabutan daftar nasabah bermasalah dari pihak ANZ. Terima kasih atas kerja sama yang baik dan atas perhatian ANZ.

Hendry Setiady
Jl Delima V / 7 Tanjung Duren Jakarta
adrianushendry_s@yahoo.com
08128140277

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »