Penyelesaian Personal Loan Citibank yang Tak Selesai



Sumber : Suara Pembaca Detikcom Kamis, 10/06/2010 14:18 WIB

Jakarta - Saya mempunyai pengalaman buruk dengan Personal Loan (PL) Citibak. Pada tanggal 27 Februari 2010 saya datang ke Kantor Citibank PL dengan maksud melunasi tunggakan no PL: 6106006405. Setelah diterima dengan salah satu petugas maka dijawab bahwa tunggakan dengan nomor PL di atas sudah lunas.

Memang benar. Saya sudah melunasi tunggakan tersebut dari bulan Mei 2009 dengan angsuran. Malah pihak saya ada kelebihan pembayaran sebesar Rp 400,000 (tidak saya permasalahkan).

Akhirnya saya diberikan selembar surat bukti perlunasan NO: 1288/ETC/PL/DS/JKT/022710. Saya berharap dengan memegang surat tersebut saya bisa mengajukan KPR (kredit pemilikan rumah). Tapi, apa daya. Beberapa bank/ KPR menolak dengan alasan saya masih mempunyai tunggakan kepada PL Citibank/ BI Checking.

Saya sudah beberapa kali minta jawaban kepada pihak PL Citibak. Tapi, hingga hari ini saya tidak mendapat jawaban yang pasti kapan tunggakan saya di PL sudah Lunas? Saya juga sudah minta konfirmasi langsung ke BI. Tapi, memang di BI masih terlihat bahwa saya masih punya tunggakan. Pihak Citibank malah menyalahkan pihak BI.

Waktu tanggal 2 juni saya mendapat telepon dari Citibank. Setelah menjelaskan permasalahan akhirnya saya dijanjikan akan diberi kabar hari Jumat, 4 Juni. Tapi, hingga hari ini saya belum dapat kabar baik atau kabar buruk.

Masa iyah sih Bank sebesar Citibank managementnya amburadul. Terima kasih.

Mirah Titi Murti
Angkasa Dalam 1/32 A
Kemayoran Jakarta Pusat
Lulu_kece62@yahoo.co.id
0817110062

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »